Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Sep 13, 2015 in Tips Sukses Karir | 0 comments

Negosiasi Gaji  Begini Caranya

Negosiasi Gaji Begini Caranya

Adaptasi merupakan hal yang gampang-gampang susah. Biasanya setiap orang memiliki ego merasa lebih lama, merasa lebih pandai, merasa pendidikan lebih tinggi, merasa banyak teman, merasa jabatan lebih tinggi atau apa pun itu membuat seseorang memiliki gambaran diri dimata orang lain lebih tinggi jika dibandingkan dengan yang lainnya. Biasanya ketika anda memasuki tempat kerja yang baru maka diperlukan adaptasi baik terhadap atasan, rekan kerja atau pun para klien. Langkah awal untuk mempermudah adaptasi adalah bagaimana anda berusaha memenuhi harapan orang-orang sekeliling anda baik atasan, klien dan rekan kerja. Selama anda bekerja dengan baik maka anda akan mampu beradaptasi dengan baik.
Tidak tertutup kemungkinan anda akan mendapatkan rekan kerja yang kurang sesuai harapan atau menemukan atasan yang terlalu menuntut anda misalnya. Hal ini membuat anda perlu menyesuaikan diri dengan mereka. Inti dari adaptasi adalah bagaimana anda memenuhi harapan lembaga, bekerja sesuai prosedur yang ada dan berusaha memenuhi harapan atasan dan rekan kerja. Ada beberapa orang misalanya mudah panik padahal ia memiliki kemampuan dan ketrampilan untuk menyelesaikan tugas kerjanya.
Ada juga yang lambat dalam bekerja, ada juga yang cepat dalam bekerja namun banyak tuntutan. Nah yang penting lagi adalah bagaimana anda mampu melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang. Hal ini akan membuat anda mampu berpikir dari sudut pandang yang berbeda. Selain itu adaptasi di tempat kerja juga identik dengan karyawan yang mudah bekerjasama, mau membantu rekan kerja yang lain, ramah dan memiliki pergaulan yang luas.
Tentunya selama anda mencoba berpegang hal tersebut dan berusaha bekerja secara maksimal maka anda akan mampu beradaptasi di lingkungan kerja yang baru. Jika anda berpindah kerja dan anda menempati posisi manager misalnya, anda perlu juga menyesuaikan diri dengan bawahan dan juga atasan anda. Walaupun demikian jika ada bawahan yang kurang kooperatif tentunya wibawa kepemimpinan anda sedang diuji. Disinilah perlu menganalisa kenapa bawahan kurang kooperatif. Tentunya pendekatan persuasif dan komunikasi yang baik akan mampu membuat bawahan lebih hormat sehingga mau menjalankan tugas kerja dengan baik. Dengan tim kerja yang solid maka kinerja perusahaan dapat terus dikembangkan (Adib Setiawan, M.Psi).
share...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+Print this page

Post a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*